PEDULI: Perwakilan PT HM Sampoerna Tbk, dan Yayasan STAPA Center saat menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 di Jawa Barat dan Kab. Karawang.

Atasi Covid-19, HM Sampoerna Donasikan 25 Konsentrator Oksigen dan Puluhan Ribu Masker

Bandung,- PT HM Sampoerna Tbk, melalui payung program keberlanjutan ‘Sampoerna Untuk Indonesia’ bekerja sama dengan Yayasan STAPA Center menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 bagi masyarakat di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa 15 unit konsentrator oksigen Everflo dan 20.000 buah disposable mask yang disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (9/3/2022), serta 10 unit konsentrator oksigen Everflo dan 20.000 disposable mask yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Karawang pada 4 Februari 2022.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu upaya penanggulangan wabah Covid019 yang dilakukan di kedua wilayah ini.

Diketahui, upaya penanganan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah. Vaksinasi dan penerapan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas adalah kunci mencegah transmisi virus corona.

Bantuan yang diberikan Sampoerna Untuk Indonesia ini merupakan bagian dari mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19.

Bagi Sampoerna, penyaluran bantuan juga merupakan bagian dari komitmen untuk berkontribusi terhadap setiap upaya pemerintah dalam menangani Covid-19. Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat.

“Kami berkomitmen untuk mengerahkan upaya dalam berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Karena penanganan pandemi di Indonesia perlu dukungan semua pihak,” kata Ishak.

Ia berharap, pemberian bantuan ini menjadi bagian dari upaya bahu-membahu untuk bersatu menangani Covid-19 di Indonesia.

Pada masa pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, tak hanya di Jawa Barat dan Karawang, Sampoerna juga sudah berkontribusi pada penanganan di sejumlah kabupaten/kota dan provinsi.

Melalui rangkaian upaya dan kontribusi ini, diharapkan bisa menggerakkan elemen lain di Tanah Air untuk memberikan kontribusi yang sama, dan bergotong-royong menghadapi situasi pandemi.

Baca Juga  Gerakan Sejuta Masker Kain Selamatkan Pengrajin Batik

“Kami senang dalam berkolaborasi dengan Sampoerna dalam menyalurkan bantuan terkait penanganan Covid-19 kepada anggota masyarakat yang membutuhkan” ujar Direktur STAPA Center, Agus Rohmatulloh. (*)

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT

 

Baca Juga

Angka Stunting di Lumajang Tinggi, Pimpinan Dewan: Penanganannya Harus Serius

Lumajang,- Wakil Ketua DPRD Lumajang, Bukasan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengambil langkah-langkah strategis untuk …