Polresta Probolinggo Santuni Tukang Becak dan PKL

MAYANGAN-PANTURA7.com. Untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya para pengemudi becak dan para PKL di tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), Polres Probolinggo Kota (Polresta) membagikan paket sembako dan masker. Sebab mereka dinilai sangat terdampak sescara sosial-ekonomi akibat Covid-19.

“Bantuan sosial terutama kepada saudara-saudara kita, tukang becak dan PKL ini mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup mereka,” kata Kapolresta, AKBP Ambariyadi Wijaya di sela-sela pembagian sembako di alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu (4/4/2020).

Di tengah terik matahari, pembagian paket sembako dipimpin Kasatbinmas, AKP Retno Utami tetap berlangsung. Para abang becak ini mengaku, senang saat mendapatkan bantuan dari Kapolresta.
Mereka pun bisa menyambung hidup meski penumpang becak saat ini sedang sepi.

AKP Retno mengimbau, masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Mulai mencuci tangan pakai sabun hingga diharapkan agar masyarakat sementara waktu tidak keluar rumah.

Retno berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi tukang becak di tengah kondisi wabah yang menyebar ke seluruh Indonesia.

“Kami berpesan, masyarakat Kota Probolinggo secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher : Muhammad Rizal


Baca Juga  CJH Kota Probolinggo Berangkat Haji Awal Juni

Baca Juga

TPT Ambrol Kali Kertosono Baru Bisa Diperbaiki Permanen Tahun Depan, ini Sebabnya

Probolinggo,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Timur Wilayah Sungai (WS) …