Bakar Kambing, 9 Kios Pasar Loak Lumajang Terbakar

Lumajang – Diduga dipicu seorang membakar kambing, Pasar Loak Srangin, Jalan Citrodiwangsan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang terbakar, Jumat (26/8/2022).

Akibat kebakaran itu, setidaknya ada sembilan kios (toko) suku cadang (spare part) sepeda motor yang ikut terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dari informasi dari beberapa warga sekitar, berawal dari seorang bernama Nizar yang memanggang kambing di depan tokonya.

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Sebab tiba-tiba api langsung membesar dan merembet dan membakar seluruh toko milik Nizsmar.

Karena di dalam toko banyak bahan plastik, akhirnya kobaran api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan.

“Kalau bensin gak ada di sekitar sini. Bisa jadi itu diakibatkan oleh embusan angin sehingga api menyebar kemana-mana,” kata Indra, penjual di pasar loak.

Adanya kebakaran ini, lanjut Indra, warga setempat maupun penjual dibuat kelabakan. Sebab api yang membakar toko itu semakin menjadi-jadi.

“Semua pedagang yang lokasinya dekat dengan kobaran api langsung menyelamatkan barang dagangan mereka ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Kepala BPBD Lumajang, Patria Dwi Hastiadi mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan assesment terkait peristiwa tersebut.

“Kami sudah terjunkan damkar untuk memadamkan api, sementara sedang kami lakukan assesment,” katanya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, kabakaran hebat yang menghanguskan beberapa kios itu tampak merusak ratusan onderdil dan spare part sepeda motor. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  TPA Terbakar, 5 Truk Hangus

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …