Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sumber Air Paras

Probolinggo – Seorang pelajar SMP tewas tenggelam di sumber mata air, Dusun Darungan Wetan, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Jumat pagi (26/8/2022). Diduga korban tidak bisa berenang saat mandi di sumber mata air tersebut.

Korban tewas bernama Roy (13), warga Dusun Krajan, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces. Ia bersama tiga temannya sekitar pukul 08.00, mendatangi Sumber Tirta Dewi atau Sumber Paras. Setibanya di lokasi, korban mandi di lokasi sebelah timur.

“Informasi yang saya dapat, setelah masuk ke air, korban ini tidak bisa berenang. Teman korban yang diduga juga tidak bisa berenang, takut untuk menolong korban, sehingga korban tenggelam,” ujar warga sekitar, Warianto (37).

Warga sekitar yang melihat korban langsung menolong korban. Namun saat korban dievakuasi dari air, nyawa korban tak tertolong.

Keluarga korban yang datang ke lokasi usai mendapat laporan langsung membawa korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Meski tidak dalam namun di sumber mata air ini beberapa kali kejadian orang tenggelam hingga tewas,” imbuh Warianto.

Kapolsek Tegalsiwalan, Iptu Wiyono mengatakan, usai mendapat laporan petugas Polsek Tegalsiwalan langsung ke lokasi dan melakukan pemeriksaan di lokasi. Selain itu, dari keterangan warga korban yang merupakan pelajar datang bersama tiga temannya.

“Dari keterangan saksi, korban ini saat mandi diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Petugas masih melakukan penyelidikan, terkait meninggalnya korban di sumber mata air paras,” ujar Kapolsek.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Warga Positif Covid-19 Tidak Bisa Ikut Coblosan Pilkades

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …