Meriahkan Hari Keluarga Nasional, Remaja Probolinggo Sebar Masker

KRAKSAAN,- Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 yang jatuh pada Selasa (29/6/2021), di Kabupaten Probolinggo, disambut meriah. Seperti yang ditunjukkan Insan Genre (Ikatan Satuan Generasi Berencana) Kabupaten Probolinggo.

Komunitas peduli Keluarga Berencana (KB) itu, menggelar sejumlah kegiatan edukatif, di Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Mulai dari senam bersama, sosialisasikan keluarga berencana hingga gerakan sosial bagi-bagi masker.

Lantaran masih dalam nuansa pandemi Covid-19, kegiatan bertema Aksi Simpatik Genre Hari Keluarga Nasional XXVIII yang berjudul ‘Keluarga Keren Cegah Stunting’ itu digelar terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Insan Genre Kabupaten Probolinggo, Siti Nurhaliza menjelaskan, kegiatan itu melibatkan sekitar 20 orang, yang terdiri dari fasilitator, ketua dan wakil Insan Genre, serta anggota Insan Genre Kabupaten Probolinggo yang merupakan perwakilan dari kecamatan baik jalur pendidikan maupun masyarakat.

“Terimakasih banyak atas partisipasi dan semangat kalian, dan semoga Insan Genre Kabupaten Probolinggo bisa lebih solid dan menginspirasi remaja-remaja Kabupaten Probolinggo,” ucap Liza.

Ia menambahkan, untuk membantu memutus penyebaran Covid-19, juga dilakukan pembagian masker berstiker. “Kami bagikan kepada warga yang sedang berkegiatan, remaja yang tidak memakai masker dan juga lansia,” bebernya.

Liza berharap, Dinas BKKBN Kabupaten Probolinggo dapat mendorong dan mendukung kegiatan inovatif yang dilakukan remaja-remaja Insan Genre Kabupaten Probolinngo kedepannya.

“karena seperti yang kit ketahui, pelaksaan Hari Keluarga Nasional disambut antusias oleh remaja-remaja di Kabupaten Probolinggo,” pungkas Liza.

Kasi Penyuluhan Dinas BKKBN Kabupaten Probolinggo, dr Harip menyebut, kegiatan itu layak diapresiasi. Selain dilakukan dengan semangat tinggi, kegiatan yang dilakukan juga bermanfaat bagi orang lain.

“Saya dukung apa yang menjadi kegiatan selanjutnya yang dilakukan oleh remaja-remaja Genre Kabupaten Probolinggo. Tentu kami juga akan menerima masukan dan saran dari kalian,” janjinya.(*)

Baca Juga  Tersenggol Truk Saat Nyalip, Pemuda Pajarakan Tewas

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …