Ilustrasi kecelakaan lalulintas yang melibatkan pelajar.

Motor Oleng lalu Tabrak Truk, Pelajar di Pasuruan Meregang Nyawa

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kejayan, tepatnya di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/8/2023) dini hari.

Seorang pengendara motor dengan inisial BM, warga Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, tewas setelah Honda Vario dengan nomor polisi N2958 VAB yang ia kendarai bertabrakan dengan Truk Colt Diesel nopol N 8669 YJ.

Kanit Gakkun Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Khunaefi menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Korban yang merupakan pelajar, sedang mengendarai motor dari arah Malang menuju Pasuruan.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban diduga ngantuk sehingga motor yang dikendarai oleh korban oleng ke arah kanan dan masuk ke lajur berlawanan.

Apesnya, pada saat yang sama, truk yang membawa muatan pasir sedang melaju dari arah timur atau arah berlawanan. Motor yang oleng langsung menabrak bagian depan truk tersebut.

“Kendaraan bermotor melaju kencang dan diduga mengantuk, sehingga oleng ke arah kanan ke lajur berlawanan,” jelas Kunaefi.

Insiden ini menyebabkan motor korban rusak parah, sementara truk hanya mengalami kerusakan pada bagian kaca depan. Kedua kendaraan telah diamankan di Poslantas Kejayan untuk kepentingan penyelidikan.

Tak hanya itu, kecelakaan menyebabkan pengendara motor mengalami luka parah pada bagian kepala. Korban sempat dievakuasi ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Namun saat menjalani perawatan di rumah sakit, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Korban meninggal di rumah sakit,” pungkas Kunaefi. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pilwali Pasuruan 2020, PCNU; Masyarakat Jangan Golput

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …