UJIAN: Seorang pemohon SIM C sedang praktek ujian di Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota. (foto: Moh. Rois)

Lintasan Diubah, Jumlah Pemohon SIM C di Kota Pasuruan Membludak

Pasuruan,- Jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) C di Polres Pasuruan Kota melonjak drastis dalam sepekan terakhir. Hal ini terjadi berkat adanya pembaruan jalur perlintasan ujian praktek SIM C sehingga memudahkan para pemohon.

Salah satu pemohon, Afandi, berbagi pengalaman positifnya setelah menghadapi jalur ujian praktek SIM yang baru.

Menurut Afandi, bahwa jalur ujian praktek yang sebelumnya menantang, seperti jalur zig-zag dan jalur angka 8, kini telah mengalami perubahan signifikan. Ia berhasil melewati ujian dengan sukses hanya dengan satu kali percobaan.

Sebelumnya, Afandi mengalami kegagalan beberapa kali saat ujian praktek SIM, terutama pada jalur zig-zag dan jalur angka 8. Namun, dengan adanya perubahan jalur, Afandi merasa jauh lebih mudah dan berhasil menyelesaikan ujian dengan lancar.

“Saya pernah kesulitan besar saat melewati ujian praktek SIM, khususnya pada jalur zig-zag dan jalur angka 8. Tetapi setelah jalur diubah dan saya mencobanya, saya langsung berhasil,” ujar Afandi.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Trifonia menyatakan, dalam waktu sepekan terakhir, sebanyak 56 pemohon berhasil lulus ujian praktek SIM, dengan rincian 16 pemohon perempuan dan 40 pemohon laki-laki.

“Sekitar 90 persen pemohon yang berhasil lolos dalam ujian praktek SIM di Polres Pasuruan Kota. Peningkatan ini terjadi karena perubahan jalur, termasuk jalur angka 8 dan jalur zig-zag yang sebelumnya dinilai sulit,” jelasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  H-5 Lebaran, Terminal Bayuangga Masih ‘Sepi’

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …