Bujang Wonomerto Gantung Diri di Kandang Sapi

WONOMERTO-PANTURA7.com, Johan (35), warga Dusun Bindaosan, Desa Kedungsumpit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas kandang sapi yang berada di belakang rumahnya, Jum’at (15/01/21) pagi. Yang membuat miris, ia tewas dengan cara gantung diri.

Tokoh masyarakat desa setempat, Herman menuturkan, korban pertama kali di temukan gantung diri oleh adiknya, Joni. Saat itu Joni yang baru bangun tidur, hendak memberi pakan sapi yang ada di kandang.

Joni kaget bukan main kemudian berteriak meminta tolong begitu mendapati tubuh kakaknya terbujur kaki dalam kondisi menggantung di dalam kandang.

Mendengar teriakan Joni, keluarga dan warga sekitar langsung mendatangi kandang. Mereka kemudian menurunkan tubuh korban yang tergantung tali tampar.

“Melihat Johan tewas gantung diri, keluarga termasuk adik korban langsung mengevakuasinya. Untuk memastikan kondisi korban, keluarga sempat memanggil petugas kesehatan, namun setelah dicek, korban memang sudah meninggal”, ujarnya.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, imbuh Herman, korban yang saat ini masih membujang diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Korban juga sering meminta untuk dinikahkan kepada orang yang ia kenal.

“Selain itu, setiap harinya korban sering berdiam diri di makam ayahnya,” mantan Kades ini menjelaskan.

Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyono mengatakan, pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan TKP dan saksi, menurut Agus, tengah dikembangkan oleh penyidik.

“Dari olah TKP dan keterangan saksi yakni keluarga, korban meninggal karena bunuh diri. Dari hasil penyelidikan sementara, tidak ada tanda – tanda kekerasan di tubuh korban,” papar Kapolsek.

Pihak keluarga, dikatakan Agus, menolak jasad korban diotopsi. “Keluarga ingin jasad korban segera dimakamkan,” tandasnya. (ST1)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Mobil Corona dan Mobdin Kadinkes Turut Digeledah KPK

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …