FINALISASI: Pembahasan draft Unit Layanan Disabilitas Ketenagakerjaan (ULDK) di kantor Bupati Probolinggo. (foto: Ali Yak'lu).

Kabar Baik! Disabilitas dan Pemkab Probolinggo Finalisasi Pembentukan ULDK

Probolinggo,- Pengurus Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Probolinggo bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat serta  perkumpulan disabilitas lainnya melakukan finalisasi draft pembentukan Unit Layanan Disabilitas Ketenagakerjaan (ULDK).

Finalisasi tersebut dibahas di ruang Jabung kompleks Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (8/11/23).

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten Administrasi dan Umum; Dinas Sosial; Dinas Tenaga Kerja; Bagian Hukum; dan Bapelitbangda Kabupaten Probolinggo.

Koordinator penyusunan draf ULDK, Ariski Perdana Kusuma mengatakan, dengan dilakukannya finalisasi draft tersebut, pihaknya berharap pemerintah bisa segera mengesahkannya.

Sehingga, kaum disabilitas dapat segera memiliki wadah yang akan membantu mereka membuka dan memanfaatkan peluang kerjaa.

“Tentu harapan kami ULDK ini bisa segera disahkan pembentukannya agar segera terbentuk,” kata Rizky.

Sementara itu Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Ketransmigrasian, dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo, Akhmad mengatakan, dalam draft tersebut masih menilai ada sedikit kekurangan yang perlu disempurnakan.

Sehingga, pihaknya masih akan terus melakukan koordinasi dengan Bagian Hukum sebelum ULDK disetujui untuk disahkan.

“Di drafnya memang sudah ada Peraturan Pemerintah yang dicantumkan, tapi kami akan tambah dengan Permenaker agar lebih sempurna lagi,” ujar Ahmad.

Meski begitu, ia berjanji akan membawa draft tersebut untuk segera disahkan. Setidaknya, draft dalam waktu dekat sampai di meja Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo.

“Akan segera kami buatkan surat pengantar, Insya-Allah besok sudah sampai ke asisten,” janji Ahmad. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Salma Salsabila, Dara Probolinggo Ukir Sejarah Juarai Indonesian Idol

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …