Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo saat sidak dua proyek Gladser.

Disidak Komisi 3, Dua Proyek di Gladser Diminta Tepat Waktu

Probolinggo – Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo pada Rabu siang (25/10/23) melakukan sidak di dua proyek Gladak Serang. Selain hasil dari dua proyek ini progresnya berjalan sesuai rencana, Komisi 3 juga meninjau tembok bagian belakang salon yang ambrol.

Dua proyek yang disidak Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo yakni, pemasangan box culvert yang digarap CV Rizky Putra. Selain penggarapan pemasangan box culvert yang tetap pada progresnya, sidak ini juga untuk melihat tembok belakang rumah yang digunakan salon yang roboh akibat pemasangan box culvert.

Selain itu, Komisi 3 juga meninjau proyek pemasangan paving jalan tembus Taman Maramis – Gladak Serang. Sama seperti proyek pemasangan box culvert, pemasangan paving juga progresnya terus berjalan dan tetap pada progresnya.

Ketua Komisi 3, Agus Riyanto mengatakan, dari sidak ini untuk jalan tembus, progresnya sudah sekitar 4 persen, dari target pengerjaan seharusnya 3,9 persen. Namun sebelum pemasangan paving, diawali dengan pembangunan plengsengan terlebih dahulu.

“Sebelum jalan tembus Maramis – Gladak serang dipaving maka dilakukan pembangunan plengsengan. Namun tadi ada usulan dari temen-temen komisi, jika ada gundukan saat pembangunan plengsengan untuk dilakukan pengerukan, agar tidak mengurangi ketebalan plengsengan,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, untuk pemasangan box culvert juga sudah sesuai progres. Selanjutnya pemasangan tiang pancang lantai kerja, serta box culvert serta pembangunan mushala.

“Terkait tembok salon yang ambrol, tadi sudah ada perjanjian, bahwa akan diperbaiki oleh pihak pelaksana. Artinya, dua proyek ini tetap sesuai progres yang mana optimis akan selesai pada 28 Desember 2023,” kata Agus.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Probolinggo, Gigih mengatakan, untuk perbaikan rumah yang ambrol menjadi tanggung jawab pelaksana, sesuai berita acara. Perbaikan akan dilakukan setelah pemasangan box culvert selesai.

Baca Juga  Beras dan Rokok Picu Kemiskinaan di Kabupaten Probolinggo

“Sampai saat ini kedua proyek ini progresnya cukup positif, dan PUPR PKP terus menekankan agar dua proyek ini selesai tepat waktu,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …