Tahun Depan, Pemkab Anggarkan Rp110 M untuk Perbaikan Jalan Probolinggo Timur

Tahun Depan, Pemkab Anggarkan Rp110 M untuk Perbaikan Jalan Probolinggo Timur

Probolinggo – Pemerintah kabupaten Probolinggo terus berupaya memperbaiki kondisi jalan di wilayahnya. Bahkan di 2024 nanti, pemkab menganggarkan Rp110 miliar untuk perbaikan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Hengki Cahyo Saputra mengatakan, anggaran tersebut bakal banyak digelontorkan pada pengerjaan perbaikan jalan long segment atau perbaikan berat. “Sekitar Rp110 miliar untuk tahun depan,” katanya, Rabu (25/10/2023).

Secara rinci Hengki tidak menyebut titik-titik jalan yang menjadi fokus perbaikannya dengan anggaran itu. Namun, ia memastikan, anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Probolinggo timur.

“Banyak titiknya, namun kami arahkan ke yang daerah timur, termasuk juga pegunungan. Untuk yang daerah barat, nanti (anggarannya, Red.) kami arahkan ke pusat,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Sekda kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto mengatakan, pengerjaan fisik memang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Probolinggo. Hal ini sesuai dengan keinginan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.

“Sesuai dengan keinginan beliau, agar masyarakat dapat tersenyum. Jalan-jalan akan kita buat mantap,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Probolinggo memiliki 187 ruas jalan dengan total panjang jalan sekitar 785,819 kilometer (km). Dari jumlah ruas dan panjang jalan tersebut, sebesar 77,33 persen atau 607.682 km terbilang mantap. Sedangkan 22,67 persen atau 178.137 km mengalami rusak.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Limbah Telan Korban, DLH: PG Lalai

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …