Polres Probolinggo Tandatangani Pakta Integritas Narkoba

Probolinggo – Dalam rangka memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkoba, Polres Probolinggo menggelar Pakta Integritas Anti Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tersebut digelar di lobi samping Mapolres Probolinggo pada Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan pada saat apel pagi ini, dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana dengan diikuti pejabat utama, kapolsek jajaran, anggota dan PNS Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo mengatakan, dalam pakta integritas ini terdapat sejumlah poin. Di antaranya, tidak akan menggunakan atau mengkomsumsi narkoba, tidak akan melindungi pelaku yang terlibat jaringan narkoba, tidak akan terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan menjunjung tinggi disiplin dan kode etik profesi Polri.

“Pakta Integritas tujuannya adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam memberantas penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya,” katanya, Senin (18/9/2023).

Kapolres Wisnu menambahkan, penandatanganan pakta integritas ini juga sebagai peringatan bagi seluruh anggota Polres Probolinggo agar tidak terlibat langsung maupun tidak langsung terkait pengunaan narkoba. Sebab, jika ada anggota yang terlibat, saksi tegas akan diberikan.

“Jika ada, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan kode etik kepolisian,” pungkas kapolres. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Diparkir di Depan Rumah, Honda Supra di Kedopok Amblas

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …