Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Regional · 17 Sep 2023 18:08 WIB

Pengurus Cabang GMFKPPI se-Jatim Minta Waketum, Agoes Soerjanto, Mundur


					KONSOLIDASI: Pengurus PC GM FKPPI se-Jatim bertemu dengan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. (foto: istimewa) Perbesar

KONSOLIDASI: Pengurus PC GM FKPPI se-Jatim bertemu dengan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. (foto: istimewa)

Surabaya,- Pengurus Cabang Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Se Jawa Timur telah mengambil sikap tegas dengan mendesak Wakil Ketua Umum, Agoes Soerjanto, mengundurkan diri dari jabatannya di pengurus pusat.

Tuntutan ini dilakukan atas desakan pengurus cabang agar kosentrasi Ir. R. Agoes Soerjanto fokus menangani PD XIII GM FKPPI Jatim, karena selama ini juga harus urus jabatannya sebagai pengurus pusat sebagai Waketum GM FKPPI.

Pernyataan resmi ini diungkapkan para ketua PC di hadapan Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, Panglima Kodam V Brawijaya, yang hadir dalam perayaan hari jadi GM FKPPI ke-45 di Balai Kartika Kodam Brawijaya Surabaya, Jumat (15/9/23).

Pernyataan tersebut menekankan bahwa akan lebih bermanfaat jika Agoes Soerjanto fokus pada perannya sebagai Ketua Pengurus Daerah XIII GM FKPPI Jatim.

“Mengacu pada faktor-faktor tersebut, kami seluruh Pengurus Cabang GM FKPPI di Jawa Timur mengusulkan dan memohon agar beliau kembali ke Jatim,” demikian pernyataan dari perwakilan organisasi tersebut.

Tuntutan pengunduran diri Agoes Soerjanto mencerminkan komitmen organisasi dalam memastikan bahwa GM FKPPI Jatim menerima perhatian dan kepemimpinan yang diperlukan.

Keputusan ini diambil secara kolektif, dengan tujuan mengoptimalkan upaya organisasi dalam melayani dan mewakili kepentingan anggotanya dengan efektif.

“Merujuk pertimbangan diatas, kami seluruh pengurus cabang GM FKPPI seluruh Jawa Timur mengusulkan dan memohon pertimbangan pada Bapak Panglima Kodam V Brawijaya selaku pembina GM FKPPI Jatim untuk memberikan sedikit ruang kepada saudara kami, Agoes Soerjanto, dalam menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur hingga selesainya agenda nasional seperti pemilu 2024,” ucap Ketua PC GM FKPPI Kota Malang, Rudi Nugroho, mewakili PC Sejatim di depan Agoes Soerjanto dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

Dengan pengunduran diri Agoes Soerjanto sebagai Wakil Ketua Umum GM FKPPI, diharapkan beliau dapat menyiapkan penggantinya yang memiliki kesesuaian dalam gaya kepemimpinan serta mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik.

“Kami berharap beliau memiliki cukup waktu sampai usainya Pemilu 2024 agar dapat menyiapkan penggantinya yang tidak jauh dari gaya kepemimpinannya dalam memimpin GM FKPPI Jawa Timur selama ini, bahkan lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Permintaan ini mencerminkan harapan pengurus cabang GM FKPPI Jawa Timur untuk melanjutkan dan memperkuat kinerja organisasi di tingkat daerah.

Dengan adanya pemimpin yang sesuai dengan gaya kepemimpinan Agoes Soerjanto, diharapkan GM FKPPI Jatim dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi generasi muda purnawirawan TNI/Polri di Jatim.

Proses penggantian ini diharapkan dapat dilakukan dengan baik dan melibatkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait. GM FKPPI Jawa Timur siap mendukung dan bekerja sama guna memastikan kelancaran transisi kepemimpinan dan keberlanjutan organisasi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Enam Bulan, KAI Daop 9 Jember Angkut 1,5 juta Penumpang

23 Juli 2024 - 09:43 WIB

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kraksaan Diganti, Ini Sosoknya

3 Juli 2024 - 17:56 WIB

Korban Judi Online Bakal Dapat Bansos, Ini Kata MUI dan Ormas di Probolinggo

19 Juni 2024 - 21:43 WIB

KAI Daop 9 Jember Angkut 47 Ribu Penumpang selama Libur Idul Adha

18 Juni 2024 - 21:26 WIB

Warga Kesulitan LPG, Anggota Koramil Sukapura Bantu Kompor Berbahan Bakar Oli Bekas

17 Juni 2024 - 21:24 WIB

Trending di Regional