Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Pemerintahan · 17 Sep 2023 17:36 WIB

Pj. Bupati Probolinggo Diputuskan Besok, Siapa Kira-kira?


					Foto: Kantor Bupati Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

Foto: Kantor Bupati Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Masa tugas Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, akan selesai pada 23 Septermber 2023. Setelah itu, jabatannya berpotensi diisi oleh Pelaksana Harian (Plh).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, potensi posisi bupati akan dijabat Plh tidak terlepas dari adanya salah satu jabatan bupati di Jawa Timur yang purna tugasnya pada 24 September, atau sehari lebih lama dari daerah lainnya.

Dari 13 jabatan Bupati/Wali Kota se-Jawa Timur yang akan diisi Penjabat (Pj) pada September ini, terdapat Kabupaten Tulungagung yang Bupatinya baru purna tugas pada 24 September 2023.

“Tulungagung masih 25 September, sehingga Kabupaten Probolinggo dan daerah lainnya dibarengkan dengan Tulungagung untuk pelantikan Pj-nya. Jadi ada jeda sehari, dan dijabat oleh Plh,” kata Ugas, Minggu (17/9/23).

Ugas menambahkan, terkait pejabat yang akan mengisi posisi Pj Bupati Probolinggo nantinya, dalam waktu dekat sudah dapat diketahui.

Pj Bupati ini nantinya akan memimpin Probolinggo hingga bupati terpilih melalui Pemilukada pada November 2024, resmi dilantik.

“Senin (17/9/2023) besok (Pj Bupati, red) sudah diputuskan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Sekedar informasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu telah mengajukan tiga nama ke Kemendagri untuk mengisi jabatan Pj Bupati Probolinggo.

Ketiganya adalah M. Hadi Wawan Guntoro selaku Kasatpol PP Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Jatim, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wow! Tujuh Ribuan Warga Kota Pasuruan Masih Menganggur

24 Juli 2024 - 19:55 WIB

Ngebut! Pemkab Lumajang Percepat Pembangunan Infrastruktur di Desa Wisata

24 Juli 2024 - 15:16 WIB

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

Trending di Kesehatan