RAMAI: Calon penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total 55 ribu penumpang. Dari total tersebut, penumpang yang diberangkatkan dari stasiun Probolinggo mencapai 2.459 penumpang.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, selama masa arus balik lebaran 2024, yang dimulai pada Kamis 11 April hingga Senin 15 April 2024, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan sebanyak 55.224 penumpang.

Sementara, untuk penumpang yang datang di seluruh stasiun Daop 9 Jember sebanyak 55.061 penumpang. Dari data tersebut, per  Senin 15 April 2024, pukul 09.00 WIB, penumpang yang diberangkatkan dari seluruh stasiun Daop 9 Jember sebanyak 10.836 penumpang dan yang datang sebanyak 10.645 penumpang.

“Untuk Stasiun Probolinggo sendiri selama lima hari arus balik, total penumpang yang berangkat mencapai 2.459 orang, dengan penumpang yang tiba di Stasiun Probolinggo mencapai 2.486 penumpang,” ujar Cahyo,

Jika melihat data, untuk keberangkatan penumpang hari ini lebih tinggi dibandingkan dua hari sebelumnya.

Kemungkinan hari ini menjadi puncak arus mudik kepadatan penumpang di Daop 9 Jember, karena bertepatan dengan hari terakhir cuti bersama.

Meski begitu, animo penumpang menggunakan kereta api masih akan tetap tinggi hingga hari Rabu (17/4/24) karena selama dua hari ini, rata-rata tiket di Daop 9 Jember yang sudah terjual sebanyak 9.500 tiket.

“KAI Daop 9 Jember mengimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan, serta datang lebih awal ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta api yang akan dinaiki,” ungkap dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tabrak Mobil Boks, 2 Warga Jember Tewas

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …