RAMAI: Suasana kepadatan penumpang KA di Stasiun Bangil, Kab. Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. Peningkatan penumpang mencapai 40 persen dibandingkan hari-hari biasa.

“Peningkatan penumpang di Stasiun Bangil mencapai 40 persen. Didominasi oleh penumpang lokal dengan tujuan antar kota dalam provinsi seperti Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, dan Surabaya,” ujar Kepala Stasiun Bangil, Mawan Nofianto, Minggu (15/4/24).

Data Stasiun Bangil menunjukkan, sejak Sabtu kemarin, jumlah penumpang kereta api lokal mencapai 1400 orang. Sedangkan kereta api jarak jauh dari Stasiun Bangil sebanyak 388 orang.

“Untuk hari ini, dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, penumpang kereta api jarak jauh sebanyak 477 orang dan kereta api lokal sebanyak 1322 orang,” papar Nofianto.

Salah satu penumpang, Makhrus, menyebut, ia akan melakukan perjalanan ke Jakarta setelah selama 3 hari mudik ke kampung halamannya di wilayah Pasuruan.

“Saya baru mau pulang ke Jakarta setelah 3 hari mudik di Pasuruan. Senang sekali bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Tapi sekarang waktunya kembali bekerja di Jakarta,” ujar Makhrus. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Sering Ngadat, Mobdin Pimpinan Dewan Ditarik

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …