Hendak Nyalip, Pemotor Justru Terlindas Truk Gandeng

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan pantura jalur Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/12). Insiden ini menyebabkan seorang pemotor meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, melibatkan kendaraan sepeda motor Beat nopol N- 4598-MD dengan truk gandeng bermuatan tepung yang memiliki nomor polisi (nopol) P-8047-UE.

Anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Imam Zainuddin yang menangani kejadian tersebut mengatakan, petaka berawal saat kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, pengendara motor bermaksud menyalip truk gandeng di depannya.

“Saat menyalip truk gandeng, dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi yang kemudian menyenggol sepeda motor korban,” jelas Imam.

Akibat senggolan itu, ujar Imam, pengendara sepeda motor yang diketahui berboncengan itu terpental. Nahas, korban yang belum diketahui identitasnya langsung terlindas roda truk gandeng bagian belakang kanan.

“Korban meninggal di lokasi, kemudian kami evakuasi ke RSUD Waluyo Jati dengan mobil ambulance. Sebentar lagi kami akan ke kamar mayat untuk mencari identitas korban,” terang Imam.

Saat ini, imbuh Imam, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan dalam proses mencari keterangan dari sejumlah saksi yang berada di sekitar TKP.

“Data-datanya masih dalam pengumpulan. Kalau untuk korban yang meninggal itu benar dan sudah dibawa ke kamar jenazah Waluyo Jati,” papar Imam saat ditemui di TKP. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hilang Konsentrasi, Kijang Seruduk Pikap di Tikungan PLTU

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …