APRESIASI: Pemberian penghargaan kepada relawan donor darah di Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Januari-September, PMI Kota Probolinggo Salurkan 10 Ribu Kantong Darah

Probolinggo,- PMI Kota Probolinggo sejak Januari hingga September 2023 telah mendistribusikan 10 ribu kantong darah untuk pasien yang membutuhkan. Dihari PMI Indonesia yang jatuh pada Minggu (17/09/23) ini, diharapkan masyarakat tetap menjadi relawan donor darah demi kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Probolinggo, Mega Guntara mengatakan, lembaganya sejak Januari hingga (17) September 2023 telah mendistribusikan 10 ribu kantong darah.

Pendistribusian ini selain di rumah sakit kota dan kabupaten, juga rumah sakit daerah sekitar yang membutuhkan.

“Jadi total 10 ribu kantong darah yang kami distribusikan ini sebagian untuk pasien di rumah sakit Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sebanyak 10 ribu kantong darah tersebut didapat PMI dari relawan doron darah yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Probolinggo. PMI Kota Probolinggo tak membatasi domisili relawan donor darah sehingga PMI di kota mangga ini dapat mengumpulkan 10 ribu kantong darah.

Untuk mengapresiasi relawan donor darah PMI Kota Probolinggo beri penghargaan bagi mereka yang tercatat telah mendonorkan darahnya minimal 10 kali hingga 75 kali. Dan untuk pemberian penghargaan kali ini, total ada 11 relawan donor darah yang mendapat penghargaan.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai apresiasi kepada relawan donor darah yang rutin mendonorkan darahnya, dan kami berharap, masyarakat bisa menjadi relawan donor darah, maupun relawan PMI demi kemanusiaan,” kata Mega Guntara.

Salah satu penerima penghargaan donor darah, Trinujo mengaku bersyukur menerima penghargaan, yang sudah dua kali ia dapatkan. Hingga saat ini ia telah 86 kali mendonorkan darahnya.

“Penghargaan yang saya terima ini tak lepas dari awal saya mulai donor darah saat istri melahirkan dan membutuhkan darah. Dari situlah saya terus melajukan donor darah hingga mencapai 86 kali,” ujarnya.

Baca Juga  2022, 1.137 Anak di Bawah Umur Menikah

Memperingati hari PMI nasional, PMI Kota Probolinggo pada Minggu pagi juga menggelar berbagi kegiatan, mulai jalan sehat, pengecekan kesehatan gratis, hingga khitan massal. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …