Suparman, pemilik sapi menunjukkan lokasi sapinya di kandang yang raib dicuri.

Ditinggal Tidur, Dua Sapi di Curahgrinting Dicuri

Probolinggo – Dua sapi milik warga Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis dinihari (17/08/23) raib dicuri. Pelaku melancarkan aksinya usai pemilik memberi makan dua sapinya.

Ditemui di rumahnya di Jalan Batanghari, Suparman (51) menceritakan kejadian tersebut. Pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.30 WIB ia masih memberi makan dua sapi merahnya. Setelah dua ekor sapinya makan, ia kemudian masuk ke dalam rumah untuk tidur.

“Saat saya memberi makan sapi, dari depan pintu samping rumah yang merupakan akses ke kandang sapi saya lihat cahaya senter. Namun saya tidak curiga, saya kira lampu rumah yang berkedip, tak lama kemudian saya masuk ke rumah,” ujarnya.

Barulah Suparman mengetahui dua ekor sapi miliknya raib saat hendak salat subuh, dua ekor sapi yang sebelumnya berada di kandang telah raib. Tak hanya itu, aksi pelaku ini cukup rapi, di mana tali yang mengikat sapi tidak dipotong melainkan dibuka.

Pintu samping rumah yang merupakan akses ke kandang sapi juga ditutup kembali usai pelaku mengeluarkan sapi yang dicuri. Saat pelaku beraksi, Suparman tidak mendengar suara apa pun di kandang sapi.

“Setelah sapi hilang, saya dan saudara, serta keluarga mencari keberadaan sapi melalui jejak yang mengarah ke area sawah. Namun, sesampainya di dekat lokasi penggergajian, jejaknya hilang kemungkinan sudah diangkut mobil,” katanya.

Pencurian ini tidak dilaporkan oleh Suparman kepada polisi. Akibat kejadian ini, Suparman mengalami kerugian Rp18 juta. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dua Tahun, Murid SD jadi Budak Seks Guru Biologi

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …