DISAMBUT: Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menyambut para paskibraka dalam Gala Dinner. (foto: Asmadi)

Jadi Duta Remaja, Paskibraka Diminta Jadi Teladan bagi Generasi Muda

Lumajang,- Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan duta bagi remaja lainnya. Oleh karena itu, paskibraka diharapkan dapat memberikan edukasi dan contoh yang baik bagi penerus bangsa nanti.

Dijelaskan bupati, usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Terbukti kerja keras dan latihan paskibraka selama kurang lebih sebulan terbayarkan dengan hasil yang baik.

Menurut Thoriq, selama proses pelatihan hingga pengukuhan bukanlah hal yang sangat mudah. Sebab, para anggota paskibraka harus bisa melatih mental serta fisik hingga benar-benar kuat.

“Anak-anakku kalian luar biasa yang dimana pada saat pengukuhan kalian tetap tegak berdiri, dimana pada tahun-tahun sebelumnya pasti ada yang jatuh atau pingsan. Selama proses pelantikan dan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih kalian semua tetap sehat dan tetap semangat,” kata Thoriq saat menjamu para paskibraka di halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (17/8/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua anggota Paskibraka, serta para pelatih dan pembina yang telah berdedikasi untuk memberikan kontribusi terhadap suksesnya pelaksanaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Lumajang.

Ditegaskan kepala daerah yang segera purna tugas ini, hal yang dinantikan dari upacara detik-detik peringatan proklamasi pada setiap tahunnya adalah pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Saya ucapkan apresiasi yang begitu besar kepada anggota Paskibraka yang telah memberikan hasil terbaik dalam menjalankan tugasnya, baik pengibaran maupun penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 78 di Kabupaten Lumajang,” bangganya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati berpesan kepada anggota Paskibraka untuk terus berprestasi dalam akademik dan menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Baca Juga  Duh! Warga Nekad Lintasi Jembatan Kaliregoyo Lumajang yang Porak-poranda

“Kami Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan apresiasi kepada paskibra Kabupaten Lumajang dengan rekreasi bersama di wilayah Jawa Timur, untuk waktunya menunggu jadwal dari Pemerintah Kabupaten Lumajang,” janjinya.

Dalam Gala Dinner ini, juga dihadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Waka Polres Lumajang, Pasi Ops Kodim 0821 Lumajang, Paskibraka Kabupaten Lumajang, pelatih dan pembina. (*)

 

Penulis: Asmadi
Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …