Budianto( berbaju krem) menunjukkan lokasi motor anaknya yang dicuri.

Menginap di Rumah Kakak, Motor Warga Sumberbendo Dicuri

Probolinggo – Motor matik milik warga Perumahan Himalaya, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin dini hari (28/09/23) raib dicuri. Pelaku yang beraksi seorang diri ini merusak gembok pagar rumah, kemudian mengambil motor matik. Aksi pelaku ini terekam CCTV yang terpasang di rumah tersebut.

Ditemui di rumahnya, Budianto (49), ayah pemilik motor bernama Ramadhani (23) menceritakan, kejadian tersebut. Sebelumnya, Ramadhani, warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo selalu menginap di rumah kakaknya bernama Sholihin (30), ketika kakaknya ada pekerjaan dekor dan rias pengantin.

“Tadi malam anak saya, Sholihin ada pekerjaan dekor dan rias dan anak saya, Ramadhani selalu menginap. Kebetulan karena garasi rumah ada mobil dan dua motor, motor Ramadhani diparkir dekat pintu gerbang,” ujarnya.

Hilangnya motor Honda Beat nopol N 2064 PN ini baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Diawali dengan kecurigaan pintu gerbang telah terbuka. Dan benar saja, motor Honda Beat warna hitam telah raib di curi.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV barulah diketahui, motor tersebut dicuri pelaku yang beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, pelaku yang menggunakan celana pendek serta membawa tas, membuka gerbang dengan merusak gembok.

Kemudian dengan cepat pelaku mengeluarkan motor dengan cara mendorongnya. Barulah pelaku membawa kabur motor ke arah utara. Saat pelaku beraksi pemilik rumah maupun pemilik motor tak mendengar suara apa pun.

“Selain menggondol motor milik anak saya, pencuri juga membawa gembok setelah dirusak. Aksi pencurian ini sudah dilaporkan ke Mapolres Probolinggo Kota,” kata Budianto. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Parkir di Teras Rumah, Motor Trail Milik Pemandu Gunung 'Diterabas' Maling

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …