HILANG: Proses pencarian orang yang hilang di kawasan Sungai Bondoyudo Lumajang. (foto: Asmadi)

Perajin Tahu Hilang di Sungai Bondoyudo Lumajang, Diduga Terseret Arus

Lumajang,- Sutrisno, perajin tahu asal Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, dilaporkan hilang pasca terseret aliran Sungai Bondoyudo, Senin (28/8/2023).

Informasi dari istri korban, Suryati, pada pukul 11.00 WIB, korban berpamitan untuk membuang sampah dan limbah tahu ke Sungai Bondoyudo. Karena tak kunjung pulang sampai jam 12.30 WIB, akhirnya ia berinisiatif menyusul korban.

“Biasanya, habis buang sampah atau limbah tahu langsung pulang. Karena sudah lama tidak pulang, akhirnya saya menyusul ke sungai, dan saya hanya menemukan sandal dan sepedanya saja, orangnya tidak ada di lokasi,” kata Suryati.

Lantaran hanya mendapati sandal dan sepeda korban, Suryati pun khawatir. Apalagi melihat karena melihat sandal jepit warna merah milik korban ditemukan secara terpisah.

“Sandalnya saya temukan terpisah, satu diatas dan yang satunya tersangkut di batu padas,” ia menambahkan.

Melihat sandal yang terpisah, akhirnya Suryati menjerit histeris dan meminta pertolongan warga yang berada di sekitar Sungai Bondoyudo.

“Ya, saya langsung menjerit minta tolong, supaya orang-orang mencari suami saya yang hilang,” ujarnya menambahkan.

Salah seorang relawan, Sudi menjelaskan, begitu mendengar ada warga yang hilang di sungai, ia langsung bergegas ke lokasi kejadian dan membantu mencari korban.

“Pencarian telah dilakukan warga, namun belum membuahkan hasil. Debit air sungai sebenarnya tidak terlalu besar, namun arusnya masih cukup deras,” beber dia.

Kabid Kedaruratan dan Rehabilitasi BPBD Kabupaten Lumajang, Reza Aditya, R mengatakan, hingga sore ini pihaknya masih terus melakukan pencarian di Sungai Bondoyudo bersama anggota TNI/Polri, relawan dan warga.

“Korban masih belum ditemukan. Hingga sore ini, tim terus melakukan penyisiran Sungai Bondoyudo. Arus Sungai Bondoyudo sangat deras, tentu sangat menyulitkan pencarian,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  DPRD Lumajang Kocok AKD, Bagaimana Ketua Dewan?

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …