HANGUS: Gudang pengolahan sortir limbah kayu yang terbakar. (foto: Asmadi)

Gudang Pengolahan Kayu di Wonoasih Dilalap Api, Warga Sempat Panik

Probolinggo,- Kebakaran terjadi di Jl. Ir. Sutami, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin malam (28/08/23). Limbah hasil produksi papan kayu ‘taekwondo’ terbakar sehingga menyebabkan warga panik.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Warga sekitar mengetahui saat si jago merah sudah berkobar dan melalap tempat produksi papan kayu milik Heri, warga Kecamatan Wonoasih.

“Jadi saat itu saya hendak pulang, tiba-tiba melihat api sudah membesar dan membakar hasil kayu sortiran di tempat tersebut,” ujar warga sekitar, Ali Muchtar.

Menurut Muchtar, saat kebakaran terjadi, di lokasi tersebut sedang tidak ada aktifitas. “Sehingga api dengan cepat membakar tumpukan kayu sortir,” ungkapnya.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, diterjunkan untuk memadamkan api. Namun api baru berhasil dikendalikan sekitar 30 menit kemudian.

“Petugas damkar yang datang dengan cepat memadamkan api bekas kayu sorti sehingga api tak sampai menyambar rumah warga sekitar,” beber Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah.

“Alhamdulillah api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai ke rumah warga. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui,” ujar Abdullah. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Mohamad Rochim

Baca Juga  Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Trauma Healing hingga Pengobatan Gratis

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …