LUDES: Proses pemadaman api oleh petugas Damkar Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Pikap dan Toko Bangunan di Kota Probolinggo Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Probolinggo,- Mobil pikap dan toko bangunan di Jalan KH. Hasan Genggong Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, hangus terbakar, Rabu malam (6/09/23). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, api tiba-tiba muncul dari mobil pikap yang terparkir di depan toko bangunan.

Api kemudian membesar dan merembet ke gudang toko bangunan milik Eva, warga Kelurahan Sumbertaman. Angin yang bertiup kencang membuat api cepat membakar dan merembet ke toko bangunan.

Warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) agar amukan si jago merah lekas terkendali.

“Kebakaran ini bermula dari mobil pikap, api kemudian membesar dan membakar gudang toko bangunan. Saat terjadi kebakaran, toko bangunan sedang tutup,” ujar Sholihin, warga sekitar.

Dua mobil Damkar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas dengan cekatan menyemprot mobil pikap dan toko bangunan yang dilalap api.

“Setelah tiba di lokasi, ternyata yang terbakar mobil pikap dan toko bangunan. Selain faktor angin kencang, juga terdapat bahan bangunan salah satunya galvalum yang membuat proses pemadaman mengalami kesulitan,” ujar Komandan Regu 3 Damkar Pemkot Probolinggo, Sukirno.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Sukirno mengaku, belum mengetahui secara pasti. “Untuk kerugian material, sitaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Bangunan di PTKL Terbakar

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …