NAIK KELAS: Gubernur Khofifah saat prosesi pelantikan Timbul Prihanjoko sebagai Bupati Probolinggo. (foto: IG khofifah.ip)

Jadi Bupati Kilat, Timbul Pimpin Probolinggo Hanya 18 Hari

Probolinggo,- Timbul Prihanjoko akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Probolinggo, Rabu (6/09/2023) setelah sebelumnya menjabat Plt Bupati Probolinggo. Di sisa waktu yang tinggal menghitung hari, Timbul akan fokus salah satunya perbaikan infrastruktur.

Setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Surabaya, Bupati Timbul melanjutkan acara dengan tasyakuran di Pendopo Prasaja Ngasti Wibawa, Probolinggo.

Dalam sambutannya, Bupati Timbul mengatakan, awalnya ia tak menyangka dirinya akan dilantik sebagai bupati definitif karena dalam 18 hari lagi jabatannya akan berakhir (hingga 24 September 2023).

Namun pada Selasa (8/9/2023) kemarin, ia harus berangkat ke Surabaya untuk melakukan gladi bersih pelantikan.

“Sebenarnya saya mau pamitan karena jabatan Plt bupati berakhir pada akhir September ini, namun pada hari ini saya dilantik. Sehingga saya semalam tidak bisa menghadiri acara di alun-alun karena harus gladi resik pelantikan,” bebernya.

Meski jabatannya tidak sampai sebulan, Timbul mengaku, akan tetap bekerja dengan mengkoordinir dan mengevaluasi kinerja OPD terkait penguatan kesejahteraan masyatakat serta perbaikan infrastruktur.

Terkait investasi, imbuh politisi PDI-Perjuangan ini, di Exit Tol Gending akan dibangun kawasan industri yang akan menyerap ribuan tenaga kerja. Kawasan industri itu akan mulai dibangun satu hingga dua tahun ke depan.

“Selain itu, kami juga menyiapkan pembangunan kawasan stadion menjadi pusat perekonomian dan hiburan masyarakat, yang mana telah dianggarkan sebesar Rp600 juta, sehingga ke depan tempat ini menjadi alternatif hiburan masyarakat,” ujarnya.

Ditanya terkait kekosongan sejumlah jabatan kepala dinas, ia menjelaskan, saat ini tengah diproses dan karena saat itu masih menjabat Plt maka proses pengisian jabatan harus berjenjang.

“Meski masih berproses, namun saat ini sudah ada di Kemendagri. Dan jika proses tersebut cepat, maka kekosongan jabatan kepala dinas dapat diselesaikan,” kata bupati. (*)

Baca Juga  Setiyono Jadi Tersangka KPK, Wawali Teno 'Naik Kelas'

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …