Sepekan Gelap Gulita, Warga Kalibuntu Lurug Kantor PLN

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, melurug kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terletak di sebelah timur Gedung Islamic Centre (GIC) kota Kraksaan, Rabu (23/1/2019).

Massa melurug kantor PLN lantaran aliran listrik di Desa Kalibuntu mati selama sepekan terakhir. Layanan energi listrik di kampung nelayan itu terputus pasca sambungan kabel listrik terdampak angin kencang dan pohon tumbang, beberapa hari lalu.

Melalui media sosial facebook (FB) salah satu warga dengan akun bernama “Dika Andika” mengunggah saat warga mendatangi kantor PLN. Dalam keterangannya, ia menyebut bahwa aksi itu dilakukan karena kesabaran warga yang sudah sepekan gelap gulita sudah habis.

“Reng Kalibuntu amassa ka kantor PLN lur. Tak laggeng can polaen lur la 7 hari gik padam (Orang Kalibuntu melurug kantor PLN, lantaran tidak tenang karena sudah 7 hari padam, red),” tulisnya.

Menanggapi protes warga, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Kraksaan Muhammad Syafi’i menepis bahwa aksi warga yang mendatangi kantornya merupakan aksi lurug karena warga protes layanan listrik yang putus.

“Itu bukan lurukan warga, tapi cuma hanya beberapa orang saja yang melapor kepada kami, dan terlihat banyak orang, jadinya terkesan seperti lurug,” klaimnya saat dikonfirmasi oleh PANTURA7.com.

Namun ia tak menampik jika ada pemadaman di kawasan tersebut. Awalnya, yang padam hanya di Dusun Durian setelah dua tiang listrik yang menyalurkan kabel listrik ke dusun tersebut patah akibat terhempas angin kencang.

“Sedangkan warga yang laporan tadi itu berasal dari lain dusun, yakni di Dusun Landangan. Tetapi yang padam tidak sampai 10 rumah, sudah selesai kok,” terang Syafi’i. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Baca Juga  Hutan di Perbatasan Probolinggo-Situbondo Terbakar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …