RINGSEK: Salah satu Dump Truk ringsek pasca terlibat kecelakaan di lereng Semeru Lumajang. (foto: Asmadi)

Brak! Dua Dump Truk ‘Adu Banteng’ di Lereng Semeru

Lumajang,- Kecelakaan yang melibatkan dua dump truk terjadi di jalan raya Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (16/7/2023). Dua orang harus dilarikan ke puskesmas terdekat akibat kejadian ini.

“Iya kejadiannya itu barusan, pukul 16.00RIM WIB. Satu truk ringsek, satunya tidak begitu parah kerusakannya, dua orang mengalami luka cukup parah,” kata Kanit Turjawali Polres Lumajang, Ipda Didit Ardiana Abdillah.

Didit menjelaskan, petaka ini bermula saat dump truk mitsubishi dengan nomor polisi (nopol) N 8614 YJ, yang disopiri oleh Sofyan Sauri (37), warga Dusun Darungan RT 16, RW 03, Desa/Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, melaju dari arah selatan lalu mengambil haluan ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan, melaju dump truk lainnya dengan nopol S 9857 ND yang dikemudikan oleh Mustaqim (35), warga Dusun Jugosari RT 19, RW 04, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, dengan kecepatan sedang.

“Karena dump truk sama-sama dalam kecepatan tinggi, dua kendaraan ini lalu adu moncong dan terjadilah kecelakaan,” ujar Didit menegaskan.

Ia menduga, kecelakaan terjadi karena sopir dump truk, Sofyan Sauri, kurang waspada dan melaju terlalu ke kanan. Akibatnya, benturan dengan kendaraan lain tak terhidarkan.

Meski tidak ada korban jiwa, lanjut Didit, akibat peristiwa ini dua sopir harus dilarikan ke Puskesmas Candipuro. Keduanya mengalami luka serius pada bagian kepala dan tangan.

“Sopir atas nama Sofyan Sauri luka pada kepala, tangan dan kaki. Sedangkan Mustaqim, tidak mengalami luka parah, cuma tetap harus menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Candipuro,” pungkasnya. (*)

 

Editor Mohamad S

Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga  Diterjang Lahar Hujan Semeru, Pemotor Ditemukan Meninggal, Istri Hilang

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …