BERKAH: Suasana pemotongan rambut pelajar di sebuah salon di Winongan, Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Berkah Tahun Ajaran Baru, Salon Pangkas Rambut Disesaki Pelajar

Pasuruan,- Sehari sebelum masuk sekolah setelah libur panjang menjadi hari yang sibuk bagi para ahli pangkas rambut. Para siswa berbondong-bondong mengunjungi salon potong rambut.

Hal ini mereka lakukan guna memangkas rambut agar rapi. Sebab jika tidak rapi, siswa bisa terkena razia kedisiplinan yang biasa dilakukan pihak sekolah pada awal masuk tahun ajaran baru.

Seperti yang terlihat di sebuah salon pangkas rambut di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/7/2023) malam. Antrian panjang terlihat di salon potong rambut tersebut.

Para ahli pangkas rambut tidak berhenti melayani para pelanggan yang ingin mencukur rambut, terutama anak anak yang masih berstatus pelajar.

Seorang pelajar yang berada di salah satu salon potong rambut tersebut, Fino, membeberkan alasan mengapa ia harus mencukur rambut malam itu juga.

Menurutnya memasuki awal tahun ajaran baru, rambut rapi seringkali menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh sekolah. Oleh karena itu, siswa berusaha tampil serapi mungkin dengan memangkas rambut mereka.

“Besok sudah masuk sekolah, jadi harus rapi malam ini juga, kalau tidak besok takut digundul sama guru,” kata Fino.

Sementara itu, Udin, salah satu ahli pangkas rambut mengatakan, hari ini berbeda dengan hari biasanya. Dari sore hingga malam hari ia tidak berhenti melayani pelanggan yang ingin pangkas rambut.

“Ramai banget, ini mulai sore hingga malam belum istirahat. Orang-orang yang mau potong rambut datang terus,” urai Udin.

Udin menambahkan, Meskipun ia tidak sempat istirahat, sebab hari ini menjadi berkah baginya. Penghasilan ia mencukur rambut saat ini naik lima kali lipat dibanding hari biasanya.

“Meski capek tapi alhamdulillah hari ini dapat banyak. Biasanya mulai sore sampai malam paling banyak 10 orang, sekarang 50 orang lebih orang yang saya cukur” jelasnya. (*)

Baca Juga  Dr Mu’ti Ingatkan Pendidikan Mitigasi Bencana

Editor Mohamad S
Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga

Exfesh 2024 di Genggong Tuntas, ini Dia Para Jawaranya

Probolinggo,- Kompetisi antar pelajar Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul …