PEDULI: Pembagian sembako kepada korban banjir bandang di Desa Nguter, Kecamatan Pasirian. (foto: Asmadi)

Gandeng LPBI NU, MIH Unitomo Sebar Sembako bagi Warga Terdampak Banjir Lahar Semeru

Lumajang,- Alumni Magister Ilmu Hukum (MIH) Unitomo kelas Profesi (P) Surabaya angkatan 2021 bakti sosial di area banjir bandang Semeru, Lumajang. Mereka membagikan sembako kepada korban banjir di Dusun Kaliputih, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian.

Sebagian paket bantuan sembako, juga diberikan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Candipuro lewat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Lumajang.

Perwakilan MIH Unitomo, Dwi Rosuliati mengatakan, saat terjadi banjir bandang Semeru beberapa waktu lalu, alumni MIH Unitomo angkatan 2021 mendapatkan kabar dari sesama alumni yang berada di Lumajang. Mereka bersimpati dan berinisiatif untuk menyalurkan bantuan.

“Saya dikabari mas Babun Wahyudi dan ibu Kades Sulastini, kemudian kita langsung melakukan penggalangan lewat grup WA. Alhamdulillah teman-teman antusias dan hari ini kita distribusikan langsung ke Lumajang dibantu teman-teman LPBI NU dan LAzisNU Lumajang,” kata Dwi saat menyerahkan paket bantuan kepada warga, Minggu (16/07/23).

Dwi mengucapkan terima kepada para relawan yang telah ikut mendistribusikan paket bantuan kepada korban bencana banjir lahar Semeru. Peran relawan, sebutnya, sangat membantu dalam mendistribusikan sembako ahar tepat sasaran dan merata.

“Kami berterima kasih kepada para relawan yang telah membantu mendistribusikan bantuan dari kami,” jelas dia.

Alumni MIH Unitomo kelas P dari Lumajang, Sulastini, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang langsung respon ketika mendengar ada bencana banjir bandang di wilayahnya.

Tak lebih dari sepekan pasca bencana, bantuan langsung terkumpul dan diserahkan langsung kepada relawan untuk disalurkan kepada para korban.

“Terima kasih kepada rekan-rekan saya alumni MIH Unitomo kelas P angkatan 2021, telah ikut membantu saudara-saudara kami di Lumajang yang terkena musibah banjir bandang,” paparnya.

Baca Juga  Ucap Syukur Warnai Kepulangan 7 ABK KM Multi Prima 1

Ketua LPBI NU Lumajang Ahmad Ali Su’ud menjelaskan, ada 50 paket sembako yang disalurkan di daerah terdampak Kaliputih Desa Nguter.

Sisanya, didistribusikan di daerah Kecamatan Candipuro yang akan dikumpulkan dengan bantuan-bantuan dari lembaga lainnya.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari teman-teman MIH Unitomo kepada warga Lumajang dan ini adalah kekuatan untuk bisa melewati masa sulit pasca bencana banjir bandang Semeru,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …