Terjadi Konsleting Listrik, Gudang Mebel Hangus Terbakar

BUGULKIDUL-PANTURA7.com, Sebuah gudang mebel di Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan hangus dilalap si jago merah, Selasa (8/12/20). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pantauan PANTURA7.com di tempat kejadian perkara (TKP) kebaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kobaran api sulit dihentikan karena barang-barang di dalam gudang mayoritas merupakan bahan yang mudah terbakar, ditambah angin berhembus cukup kencang.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Benca Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, W. Catur Aldoko mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena konsleting listrik.

“Diduga karena terjadi konsleting listrik di tempat pengolahan mebel,” paparnya kepada PANTURA7.com.

Menurutnya, walaupun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pemilik mebel mengalami kerugihan cukup besar, “Seluruh isi gudang hangus. Seperti kayu, spon. materi kimia untuk pembuatan mebel juga terbakar,” tandas dia.

BPBD Kota Pasuruan, imbuh Catur, mengirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk mengendalikan si jago merah. Api akhirnya berhasil dijinakkan setelah petugas dibanru warga berjibaku memadamkan api selama hampir satu jam. “Sekarang tinggal pembasahan,” tukasnya.

Sementara pemilik mebel, Abdul Majid (46) mengaku belum bisa memastikan kerugian yang ia alami akibat kebakaran tersebut, “Masih belum bisa diketahui,” akunya.

Menurut Majid, kebakaran hanya terjadi di tempat pengelolaan mebel dan tidak sampai merambat ke bagian toko, yang lokasinya bersebelahan, “Alhamdulillah, toko di sebelahnya tidak ikut terbakar,” pungkas Majid. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gudang Belum Buka, Petani Mulai Panen Tembakau

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …