Nazma Fahiro penjaga toko franchise menunjukkan gembok kunci kontainer yang dijebol.

Dua Pencuri Mesin ‘Cup Sealer’ di Toko Waralaba Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian terjadi di Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (17/08/23). Sebuah mesin cup sealer dan sejumlah uang raib dicuri di dalam kontainer franchise (waralaba). Aksi yang dikakukan pelaku ini terekam CCTV.

Ditemui di tempat toko franchise, yang berada di Jalan Raya Pantura, penjaga toko, Nazma Fahiro (18) yang juga warga Desa Tongas Wetan menceritakan, kejadian tersebut. Pada Kamis pagi pukul 08.00 WIB saat hendak membuka toko, ia melihat pintu kontainer franchise telah terbuka.

“Melihat pintu terbuka, saya kemudian mengecek di dalam. Ternyata mesin cup sealer sudah tidak ada. Selain itu, uang Rp30 ribu yang ada di laci juga raib,” ujarnya, Jumat siang (18/08/23).

Kejadian tersebut dilaporkan ke pemilik franchise, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tongas. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Tongas tiba dan melakukan pengecekan serta memeriksa CCTV.

Dari rekaman CCTV itulah diketahui, pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.56 WIB dua orang pelaku dengan mengendarai motor tiba. Setelah dirasa aman, salah satu pelaku kemudian masuk ke dalam kontainer franchise dengan merusak gembok.

Tak lama kemudian mesin cup sealer dan uang Rp30 ribu dibawa kabur oleh pelaku. Dari rekaman tersebut ciri-ciri pelaku sama-sama mengenakan celana dan helm warna hitam, serta menggunakan motor Honda Vario.

“Kejadian ini sudah dilaporkan oleh bos saya ke Polsek Tongas dan polisi sudah datang. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 ribu,” katanya.

Sementara, Kapolsek Tongas, AKP Mugi mengatakan, setelah menerima laporkan polidi sudah mendatangi lokasi serta mengantongi bukti rekaman CCTV.

“Setelah mendatangi lokasi, petugas sudah mendapat rekaman CCTV, dan kasus ini masih didalami,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Jambret Spesialis Perhiasan Anak di Pasuruan Tertangkap Pasca Beraksi di 11 Lokasi

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …