Tangkapan layar ruwatan desa yang berujung meninggalnya seorang warga di Prigen, Pasuruan.

Ruwatan Desa di Pasuruan Berujung Maut, 1 Orang Meninggal

Pasuruan,- Ruwatan atau selamatan desa di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, yang digelar Minggu (30/7/2023), berakhir tragis. Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia.

Dalam video yang beredar, terlihat ribuan warga Dayurejo berkerumun di luar pagar halaman kantor desa. Namun, situasi berubah dramatis ketika pagar halaman kantor desa dibuka.

Warga berdesakan masuk ke halaman kantor desa untuk mendapatkan gunungan berisi hasil bumi, yang berada di dalam kantor desa.

Satu orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Aparat kepolisian menyebut, korban meninggal bukanlah warga yang sebelumnya berdesak-desakan.

Korban diketahui bernama Slamet (69) asal Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Informasinya, ia hanya menjadi penonton dalam kegiatan tersebut.

“Korban hanya nonton di pinggir, tidak ikut berdesak-desakan,” kilah Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto kepada wartawan PANTURA7.com.

Sugiyanto menjelaskan, korban diketahui menderita penyakit sesak nafas. Hal itulah yang kemungkinan menjadi pemicu kematian korban dalam kegiatan tersebut.

“Korban punya penyakit sesak nafas. Korban tiba-tiba pingsan dan meninggal dunia. Keluarga korban menyadari dan sudah membuat surat pernyataan bahwa kematian korban tidak akan berlanjut ke ranah hukum,” terangnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Densus 88 Grebek Ruko Di Jalan Brantas Probolinggo

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …