DIBAKAR: Motor milik terduga maling yang dibakar massa. Pelaku meninggal di rumah sakit (insert).

Kepergok Curi Motor, Maling di Sukorejo Dimassa Warga

Pasuruan,- Pria terduga pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan kepergok saat menjalankan aksinya, Rabu (26/7/2023) pagi. Ia lantas dimassa warga hingga akhirnya tewas.

Terduga pelaku adalah Sanali (43) warga Dusun Sidowayah, Desa Lorokan Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Dia kepergok warga saat mencuri Yamaha Vega dengan nomor polisi W-5571-PT milik petani di area persawahan Dusun Curahjati Desa Curahrejo, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa ini terjadi ketika pemilik sepeda motor, Bunasan (49), tengah memanen mangga. Oleh korban, motor diparkir di sekitar lokasi tersebut.

“Motor saya parkir, saya tinggal ke sawah,” kata Bunasan kepada wartawan.

Saat itulah, dua orang pria mengendarai sepeda motor korban dan membawa kabur motor bebek tersebut. Namun, perbuatan mereka tidak luput dari perhatian warga yang segera memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik motor dan warga lainnya.

“Saya awalnya tidak tahu kalau motor saya dicuri. Tapi ada warga yang tau bahwa sepeda motor saya dicuri. Warga itu kemudian berteriak dan mengejar pelaku,” ujar Bunasan.

Warga sekitar langsung berbondong-bondong mengejar pelaku yang membawa kabur sepeda motor tersebut hingga akhirnya salah satu dari dua pelaku berhasil ditangkap di wilayah Dusun Sumberjati Wetan, Desa Wedoro, Kecamatan Pandan Kabupaten Pasuruan.

Massa yang telanjur emosi tak dapat mengendalikan diri dan akhirnya menghakimi terduga pelaku. Bahkan motor yang diduga milik pelaku, lalu dibakar.

“Yang tertangkap satu, tadi pelaku dihakimi massa,” jelas salah seorang warga yang ikut dalam proses pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku yang mengalami luka-luka akibat pengeroyokan itu dilarikan ke RS Sahabat, Sukorejo, untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nyawanya tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia beberapa saat setelah dirawat tim medis.

Baca Juga  Sidang Kasus Solar Ilegal di Pasuruan, Ada Tip dari Sopir untuk Operator SPBU

“Pelaku ada dua orang, yang satu berhasil kabur. Untuk pelaku yang ditangkap, ia meninggal dunia di rumah sakit,” ungkap Kapolsek Sukorejo, AKP Safiudin.

Saat ini, motor milik korban maupun motor diduga milik pelaku yang dibakar oleh warga, telah diamankan di Polsek Sukorejo.

“Pelaku yang kabur masih dalam pengejaran, sementara motor yang dibakar dan motor milik korban kami amankan di Polsek Sukorejo,” pungkas Safiudin. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …