Sunarsih, pemilik sapi menunjukkan kandang lokasi hilangnya dua sapi anakan miliknya.

Dua Sapi Anakan Milik Warga Jrebeng Kidul Digondol Maling

Probolinggo – Dua anak sapi milik Warga Jalan Jati Emas, Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo pada Selasa dini hari (25/07/23) raib di curi. Hilangnya dua ekor sapi yang berada di kandang di samping rumah tersebut diketahui pemilik pada Selasa subuh.

Ditemui di rumahnya, istri pemilik sapi Sunarsih (23), menceritakan pencurian sapi miliknya. Hilangnya sapi diketahui sekitar pukul 04.30 WIB saat hendak memberi pakan. Dari 10 sapi yang ada di kandang, dua sapi anakan raib dicuri.

“Saat itu, saya hendak memberi makan, tiba-tiba dua ekor sapi anakan yang ada di sebelah barat sendiri sudah tidak ada, padahal Senin malam masih ada,” ujarnya, Rabu (26/7/2023).

Melihat dua sapi jenis limousin dan lokal berwarna hitam raib, ia kemudian melaporkan kepada suaminya, Untung (25). Keluarga dan warga kemudian mencari dua anak sapi yang hilang.

Namun, hingga Rabu siang dua sapi anakan yang suaminya beli beberapa bulan yang lalu tersebut tidak ditemukan. Padahal, sejak ia nikah dengan suaminya hingga memiliki dua anak, usaha ternak dan jual beli sapi yang suaminya tekuni tidak pernah dicuri. Baru pertama kali ini dicuri.

Praktis, dari 10 sapi yang ia dan suaminya ternak, tinggal delapan sapi yang masih tersisa. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp12 juta sesuai harga dua sapi anakan.

“Pasca-hilangnya sapi, suami kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasih. Selasa pagi sejumlah anggota Polsek Wonoasih datang,” imbuh Sunarsih.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo mengatakan, sudah mendapat informasi terkait pencurian tersebut dan langsung mendatangi lokasi. Namun hingga saat ini pemilik sapi belum melapor secara resmi.

“Setelah mendapat info, anggota polsek langsung datang ke lokasi, meski pemilik belum laporan resmi, namun kejadian ini tetap selidiki,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik Kipas Angin, Rumah di Jalan Imam Bonjol Terbakar

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …