LAKA: Kecelakaan beruntun di jalur Malang - Surabaya yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia. (foto: Moh. Rois).

Laka Karambol di Jalur Malang – Surabaya, 2 Orang Meninggal

Pasuruan,- Kecelakaan maut yang melibatkan 5 kendaraan terjadi di jalur Malang – Surabaya, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/7/2023) pagi. Peristiwa ini menewaskan 2 orang sekaligus.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Lima kendaraan yang terlibat insiden adalah bus Restu, mobil Kijang, serta tiga sepeda motor.

Kecelakaan bermula ketika bus restu dan minibus jenis toyota kijang melaju dari arah Surabaya menuju Malang. Sesampainya di lokasi kejadian mobil kijang berupaya mendahului bus.

Namun sopir bus tidak menyadari proses tersebut sehingga terjadi pergeseran posisi kendaraan menuju jalur sebaliknya, yaitu di jalur Malang – Surabaya.

“Saat itu terdapat tiga sepeda motor yang sedang melintas dari arah Malang menuju Surabaya. Akibatnya bus dan mobil Kijang menabrak tiga sepeda motor,” kata Yudhi.

Akibat kecelakaan ini, dijelaskan Yudhi, dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dua orang mengalami luka.

“Para korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan karambol ini juga menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 1,5 kilometer.

“Kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan contraflow satu lajur. Jalur Malang – Surabaya ditutup total untuk kepentingan olah TKP,” pungkas Yudhi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pengguna Sabu di Pasuruan Meningkat 2 Kali Lipat, Paling Banyak di 5 Kecamatan ini

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …