Ahli Medis Sebut Bocah di Jati Alami Parafimosis

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kehebohan soal seorang bocah 4 tahun di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, yang disebut disunat jin, memantik perhatian sejumlah pihak. Patamedis pun tak ketinggalan menyoroti fenomena mistik itu.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU dr.Mohammad Saleh, dr. Agus Tri Wahyud mengatakan bahwa tersunatnya kelamin bocah tersebut merupakan penarikan kulit kelamin ke belakang. Hal itu membuat alat kelamin seolah-olah tersunnat.

“Itu secara alami kulitnya tertarik ke belakang, jadi bukan karena dikhitan apalagi didkhitan oleh sosok makhluk abstrak,” kata dr. Agus kepada PANTURA7.com, Jumat (19/10/2018).

Fenomena itu ia sebut dengan istilah Parafimosis, yaitu tertariknya kulit penutup kepala penis ke arah belakang hingga menyebabkan penampakan seperti terkelupas menyerupai hasil sunat. Tarikan kulit kulup itu menurutnya cukup berbahaya karena dapat menyebabkan pembengkakan.

Atas hal itu pihaknya menyarankan agar yang bersangkutan segera dibawa ke rumah sakit atak klinik untuk menjalani pemeriksaan medis. Pasalnya jika dibiarkan, dapat menyumbat sirkulasi darah di kelamin.

“Alangkah baiknya bocah tersebut diperiksakan ke ahli medis, karena sangat berbahaya apabila tidak dirawat secara medis,” tukas dia.

Diketahui, Fuguh Ardiansyah (4) bocah Kelurahan Jati Kecamatan dipercaya pihak keluarga, telah disunat jin pada Kamis (18/10/2018). Alat kelamin putra keempat pasangan Muhammad Siriq dan Kariani ini, nampak tersunnat meski tak menjalani proses khitan sama sekali. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Imbas Corona, Kunjungan Wisatawan di Kota Probolingo Turun Hampir 70 Persen

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …