Embat Motor di Mapolsek Besuk, Residivis Diringkus

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Besuk, Kabupaten Probolinggo menangkap Didik, (28) warga Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, setelah aksinya mencuri kendaraan bermotor (Curanmor diketahui, Jum’at (19/10/2018).

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, Didik ditangkap setelah mencuri sepeda motor Honda Scoopy nopol N-2990-PF, milik Riski Ramadani (15), pelajar asal Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk. Korban merupakan tenaga magang di Mapolsek Besuk.

Didik nekad mencuri motor yang diparkir di halaman Polsek Besuk, sekitar pukul 4.00 WIB. ia memasuki halaman polsek saat polisi yang sedang piket, hendak melaksanakan sholat subuh. Tanpa kunci T, ia membawa kabur sepeda motor dengan cara didorong.

Sialnya, begitu ia membuka pintu gerbang untuk keluar polsek, anggota polisi yang sedang piket, Bripka Faria Antoni, mendengar suara gesekan gerbang. Petugas pun mengecek sumber suara dimana ditemukan pelaku sedang membawa motor matic merah tersebut.

“Mendengar ada suara gerbang yang dibuka petugas langsung mengecek, dan ternyata tersangka sudah mendorong sepeda motor ke arah utara. Petugas lalu melakukan pengejaran bersama dengan pemilik motor,” ujar Kapolsek Besuk, AKP Sunaryo.

Setelah dikejar hingga sejauh 2 kilometer, tepatnya di depan Puskesmas Besuk, tersangka akhirnya ditangkap. “Tersangka tidak sadar kalau sedang dikejar oleh anggota. Ia berhenti untuk membuka spion dan plat motornya,” jelas Sunaryo.

Tersangka diamankan saat ia duduk sambil mempreteli motor hasil curian. Begitu petugas datang, tersangka langsung diringkus tanpa perlawanan. Sementara, sejumlah warga yang mengetahui aksinya, langsung menghadiahi Didik bogem mentah.

“Kami akan kembangkan karena tersangka ini merupakan resedivis yang divonis 3 tahun penjara, atas kasus kepemilikan koplo dan curanmor di Pajarakan. Ia baru dua bulan keluar penjara tapi sudah bikin ulah lagi,” tutup Sunaryo. (*)

Baca Juga  Cabuli Anak Tiri, Pria di Wonorejo Pasuruan Dihajar Massa

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …