TKP: Penunjukkan lokasi parkir motor Honda Scoopy saat sebelum dicuri. (Foto: Hafiz Rozani).

Sudah Digembok, 2 Motor Matik Warga Kareng Lor Dicuri

Probolinggo – Dua buah motor milik warga perumahan Hesni Regency, Jalan Barito, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo dicuri, Rabu subuh (20/4/2022).

Pelaku yang berjumlah tiga orang sempat dikejar, namun berhasil lolos.

Ditmui di rumahnya, Sutiono (55), pemikik motor mengatakan, pencurian motor ini terjadi sekitar pukul 04.30. Saat itu dua motor, Honda Scoopy nopol N 3766 EAH, dan Honda Vario N 5539 EEQ, yang sebelumnya diparkir di teras berhasil dibawa keluar.

“Saat pelaku baru menyalakan motor, istri dan anak saya melihatnya, dan sempat mengejar pelaku yang berjumlah tiga orang ini. Namun karena motor kondisi hidup, tiga pelaku berhasil lolos dengan membawa dua motor,” ujarnya.

Saat membawa kabur motor korban, dua pelaku membawa motor Honda Vario dan seorang pelaku lain membawa motor Honda Scoopy. Di mana untuk ciri-ciri pelaku yang naik motor Scoopy bertubuh pendek dan menggunakan jaket.

Selain itu, pelaku sempat merusak gembok gerbang rumah. Bahkan kain penutup motor juga dibawa kabur oleh pelaku. Tak hanya itu, kondisi motor saat diparkir selai dikunci setir, pemilik juga menambahkan gembok pada cakram motor.

“Prediksi saya, pelaku ini tergolong spesialis karena motor yang saya kunci ganda ini berhasil dibawa kabur. Daya langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Wonoasih,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo mengatakan, belum menerima laporan dari anggota yang bertugas karena sedang ada di Mapolresta Probolinggo. Namun jika sudah laporan, maka, kasus ini segera ditangani.

“Untuk laporan dari anggota belum saya terima, namun jika korban sudah membuat laporan resmi, maka anggota kami langsung melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian ini,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Gedung SMPN 5 Sidoarjo Disatroni Maling, Puluhan Juta Raib

Baca Juga

Curi Uang di Warkop, Pemuda ini Beruntung Lolos dari Amuk Massa dan Penjara

Pasuruan,- Tindak pidana pencurian terjadi di warung kopi (Warkop) Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, pada Jumat …