KEBAKARAN: Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan saat berusaha memadamkan kobaran api. (Foto: Moh. Rois).

Rumah di Kota Pasuruan Terbakar, Motor dan Sepeda Angin Turut Ludes

Pasuruan,- Sebuah rumah di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Bugul kidul, Kota Pasuruan, hangus dilalap si jago merah, Rabu (20/4/2022) pagi.

Dalam kebakaran itu, selain bangunan rumah, satu unit sepeda motor dan sepeda angin, juga ikut hangus terbakar.

Menurut informasi dari Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Samsul Hadi, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sumber ali diduga berasal dari percikan akibat konsleting arus pendek listrik.

“Api menyambar kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu, sehingga kobaran api cepat membesar, ” kata Samsul kepada wartawan.

Dijelaskan Samsul, sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Namun, imbuh dia, lokasi kebakaran yang berada di dalam gang kecil di tengah perkampungan padat penduduk sempat menyulitkan proses pemadaman.

“Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam setelahnya. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” jelasnya.

Meski tidak ada korban, namun ditegaskan Syamsul, bangunan dan isi rumah serta sepeda motor dan dua sepeda angin hangus jadi arang.

“Total kerugian material rumah sekitar Rp 200 juta, satu sepeda motor senilai Rp 4,5 juta, serta 2 sepeda angin sekitar Rp 2 juta,” pungkasnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Motor Disasak Dump Truk, Dua Pelajar di Gempol Tewas Seketika

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …