Ditinggal Ganti Pakaian, Honda Scoopy Raib saat Mesin Dipanasi

Pasuruan,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Sepeda motor yang sedang dipanasi mesinnya oleh pemilik, digondol maling.

Dalam rekaman CCTV milik warga, terlihat dua orang pria diduga maling berhenti naik motor matic di pinggir jalan. Kemudian salah satu dari dari mereka turun, sementara pria lain menunggu diatas motor.

Pria berkopyah yang turun tersebut kemudian dengan sigap membawa Honda Scoopy bernomor polisi (nopol) N 5764 XK yang tengah dipanasi oleh pemiliknya.

Menurut Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi, curanmor itu terjadi pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 18.45 WIB.

Saat itu, pemilik motor, Nisfi, masuk ke dalam rumahnya sejenak untuk mengganti pakaian dan mengambil dompet. Sementara motornya dipanasi di depan rumahnya.

“Pemilik motor ini mau pergi ke apotik membeli obat, motornya ditinggal ganti baju dan dia mengambil dompet di dalam rumahnya,” jelas Junaidi, Rabu (5/7/2023).

Selang 15 menit kemudian, ketika pemilik motor keluar dari rumah dan sampai di ruang tamu, ia melihat seorang pria tak dikenal membawa kabur sepeda motornya. Melihat motornya dicuri, korban berteriak maling.

“Korban bersama suami dan saudaranya berusaha mengejar, Namun dua pria diduga maling berhasil kabur. Mereka melarikan diri ke jalan raya pantura,” ujarnya.

Saat ini, sambung Junaidi, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus curanmor di pemukiman padat penduduk tersebut.

“Kami sudah melakukan pengecekan di tempat kejadian dan meminta keterangan dari beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sehari, Terjadi Dua Kasus Pencurian di Probolinggo

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …