Parkir di Depan Toko, Pikap milik Toko Komputer Digondol Maling

Kraksaan,- Pikap warna hitam dengan nomor polisi (nopol) N 8003 NI milik Aidzin (38) warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo raib digondol maling. Peristiwa itu terjadi Selasa (4/7/23), sekitar pukul 2.30 WIB.

Pemilik pikap, Aidzin menjelaskan, sebelum dicuri maling, pikap ia parkir tepat di depan toko komputer miliknya yang terletak di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sidomukti.

Lokasi tersebut memang merupakan tempat parkir pikap itu saban harinya. “Toko tutup pukul 20.00 WIB, setelah itu pikap diparkir di depannya, karena memang pikapnya itu kendaraan operasional toko,” kata Aidzin, Rabu (05/07/23).

Pada malam nahas tersebut, sekitar pukul 2.30 WIB, istrinya mendengar pikap tersebut berbunyi. Istri Aidzin lantas membangunkan suaminya.

Lantaran curiga, keduanya mengecek rekaman CCTV. Benar saja, dari kamera pemantau terlihat dua orang pria tak dikenal telah mencuri pikapnya.

“Pikap bunyi saya langsung cek, ternyata memang dimaling, dan kaburnya ke arah barat,” papar pria yang biasa dipanggil Aid ini.

Menyadari hal itu, ia lantas berusaha mengejar dengan kendaraan lain miliknya. Namun, kondisi jalan yang sepi, memuluskan laju dua pencuri itu untuk mengemudikan kendaraan bak terbuka yang mereka curi.

“Saya coba kejar, tapi berhubung jalan sepi jadinya banter, akhirnya pengejaran yang saya lakukan hanya sampai geladak kembar (batas Kelurahan Patokan dan Sidomukti, red) karena sudah kehilangan jejak. Saya sudah lapor polisi,” terang dia

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kraksaan Ipda Djuwantoro Setyowadi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, Polres Probolinggo yang berkoordinasi dengan Polsek Kraksaan sedang berupaya mencari pikap milik korban.

“Iami sudah melakukan olah TKP. Saksi sudah kami mintai keterangan, saat ini masih kami lakukan penyelidikan,” ucap Djuwantoro. (*)

Baca Juga  Tenggak Obat Nyamuk Cair, Balita di Pajarakan Meninggal

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …