Digeledah KPK, Ruang Bupati Probolinggo Tak Disegel

KRAKSAAN,- Tim penyidik dari KPK sudah menggeledah Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Kraksaan, Kamis (2/9/2021) siang. Namun belum diketahui pasti apa saja barang maupun berkas yang berhasil dibawa oleh rombongan penyidik.

Sebab, setelah keluar dari gedung berlantai 5 di depan Alun-alun Kraksaan itu, tak ada satu pun penyidik mau berkomentar. Terlihat ada tujuh petugas di antaranya membawa koper yang tidak diketahuinya isinya.

Namun, usai digeledah penyidik KPK, ruang utama bupati, wakil bupati dan sekda di ruang Prasaja Ngesti Wibawa dua pintu masuk langsung terkunci dan tertutup rapat. Tidak terlihat adanya penyegelan ruang-ruang tersebut.

“Langsung ke Pak Ali Fikri ya (Juru Bicara KPK, Red.),” kata salah seorang penyidik berkacamata dengan masker yang mengenakan baju warna kuning muda sambil masuk ke mobilnya.

Beruntung, setelah penyidik dari KPK meninggalkan kantor bupati, Jurnalis PANTURA7.com berhasil menjumpai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono keluar dari gedung tersebut. Namun, ia tidak banyak berkomentar.

“Ya benar (penyidik menggeledah), di lantai 2, tidak sampai satu jam kok dan tidak ada yang dibawa,” ujar Sekda Soeparwiyono sambil memasuki mobilnya.

Seperti diketahui, sebanyak 13 kendaraan dari Mapolda Jatim, lima di antaranya berisi tujuh penyidik dari KPK mendatangi Pemkab Probolinggo. Sisanya, lima mobil menggeledah pendopo bupati dan rumah pribadi Puput Tantriana Sari.

Tantri, panggilan akrab Puput Tantriana Sari, sudah ditetapkansebagai tersangka oleh KPK beserta suaminya yang juga anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin dan sejumlah ASN karena terlibat kasus jual beli jabatan penjabat (Pj) kepala desa (kades). (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Lelap Tidur di Rumah Mertua, Pria di Bangil tak Sadar Motor Dimaling

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …