Saudara pemilik rumah menunjukkan lokasi ledakan bondet.

Rumah Pensiunan Polisi di Sumberasih Dilempar Bondet

Probolinggo – Rumah pensiunan polisi di Dusun Pacar, Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dilempar bondet oleh orang tidak dikenal, Selasa subuh (31/01/2023). Meski tidak ada korban dalam peristiwa itu, polisi masih menyeliki kasus ini.

Ditemui di rumahnya, pemilik rumah, Juwito (61) mengatakan, pelemparan diduga berupa bondet ini terjadi sekitar pukul 03.30, dimana saat itu ia hendak persiapan sholat subuh. Tiba-tiba terdengar ledakan dari depan rumah dan belakang rumah.

“Ledakan yang saya dengar itu dua kali, namun hampir bebarengan. Setelah saya cek, untuk yang di depan rumah mengenai pot. Sedangkan yang di belakang mengenai kandang ayam, serta asbes,” ujarnya, Selasa (32/1/2023).

Suara keras dari bondet tersebut membuat warga sekitar mendatangi lokasi kejadian. Beruntung, dalam peristiwa dua ledakan bondet tersebut tidak ada korban, hanya mengenai pot bunga dan kandang ayam.

“Setelah kejadian, saya kemudian melaporkan kejadian ledakan tersebut ke pihak kepolisian,” imbuh Juwito.

Setelah mendapat laporan, petugas dari Polsek Sumberasih dan identifikasi Polres Probolinggo Kota datang, dan langsung melakukan olah TKP. Selain itu, petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi terkait kejadian tersebut.

Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso, saat ditemui di Polsek Sumberasih membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pelemparan bondet di rumah Juwito terjadi sekitar pukul 03.30, dan setelah mendapat laporan petugas datang dan melakukan olah TKP.

“Petugas dari Polsek Sumberasih dan Polres Probolinggo Kota sudah ke lokasi untuk melakukan olah TKP, namun untuk penyelidikan terkait pelemparan ini, ditangani Satrekrim Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Blarr!! Rumah Kades Kecik Besuk Dibondet

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …