Nyaru Jadi Pembeli, Maling Bawa Kabur Puluhan Kartu Perdana

Pasuruan,- Seorang pria di nekat mencuri puluhan kartu perdana di konter Pandawa Cell, Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di depan SMKN 2 Sukorejo. Aksi pencurian itu, terekam kamera CCTV yang dipasang di konter tersebut.

Pencurian ini terjadi pada Rabu (9/3/22) lalu. Dalam rekaman CCTV, pria itu mengenakan helm warna hitam berpura-pura menjadi pembeli di konter HP.

Ketika penjaga konter hendak mengambil barang pesanannya, pelaku langsung membuka pintu etalase kemudian membawa kabur kartu perdana yang berada di etalase tersebut.

Dalam CCTV yang terpasang di luar konter, terlihat pelaku mengendarai Honda Supra X warna hitam bernomor polisi (nopol) N 4022 EBY.

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto, membenarkan bahwa aksi pencurian itu terjadi di wilayahnya..lini, pihaknya tengah menyelidiki kasus pencurian kartu perdana selular tersebut.

“Benar itu di Sukorejo, pemilik konter sudah melaporkan ke Polsek,” kata AKP Sukiyanto, Sabtu (12/03/2022).

Dijelaskan Sukiyanto, dari hasil keterangan korban, ada sebanyak 30 buah kartu perdana Simpati yang sudah berisi kuota internet yang dicuri. Kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Total nilai kerugian mencapai Rp. 2.130.000,” pungkas Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Perampok di Jalan Sunan Muria Dibekuk Polisi

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …