6 PSK Digaruk Polisi Saat Mangkal di Warung Lokalisasi Asembagus

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak enam wanita yang diduga menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK), digaruk Satuan Sabhara Polres Probolinggo di sejumlah warung remang-remang di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/3/2018).

Enam PSK yang diamankan petugas diketahui adalah LN (20) warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso; SW (20) warga Desa Jember, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember; SF (28) warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan; lalu AK (32) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Dua wanita yang juga terjaring adalah MM (65) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, ST (59) warga Desa Randuagung, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Begitu terjaring, ke-enam wanita pemuas lelaki hidung belang ini langsung dibawa ke Polres Probolinggo.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Istono mengatakan razia penyakit masyarakat di warung remang-remang sengaja dilakukan karena kawasan tersebut selalu menjadi ladang subur bisnis prostitusi. Meski razia sering dilakukan, namun keberadaan PSK justru kian tak terbendung.

“Kami amankan enam PSK, kebanyakan dari luar Probolinggo. Pantauan kami, mereka ini wajah baru di kawasan Kraksaan, tapi untuk di daerah sini saja, kalau di daerah lain sepertinya sudah lama,” kata Istono di Mapolres Probolinggo.

Untuk selanjutnya, para PSK ini akan ditangani lebih lanjut dengan diberi pembinaan. Setelahnya, mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo. “Mereka kena tipiring, lalu dipulangkan ke daerah asalnya,” Istono menegaskan.

Salah satu PSK, LN mengaku tak punya pilihan lain untuk menopang biaya hidup selain terjun ke dunia prostitusi. Sebab, kata LN, ia sudah menjadi janda dam harus menghidupi kedua orang tuanya. “Mau kerja apa kalau gak begini mas, saya dan orang tua butuh makan,” ratapnya. (*)

Baca Juga  Bandar Narkoba Asal Sidoarjo dan Kurirnya Diringkus Polisi

 

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …