Pemuda Curi Beras di Toko Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian terjadi di sebuah toko peracangan di Jalan Alexander Andries Maramis, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa siang kemarin (29/11/2022). Aksi pelaku yang bermodus membeli minuman ini mengambil satu sak beras yang diletakkan di bagian depan toko itu terekam Circuit Closed Televion (CCTV).

Pemilik Toko, Alfan Salim (32) mengatakan, pencurian satu sak beras ini terjadi sekitar pukul 12.00 siang. Pelaku datang menggunakan motor matik ini datang dan masuk ke dalam toko. Sebelum mencuri beras, pelaku yang sempat berkomunikasi dengan istri Alfan ini mengaku janjian bertemu dengan seseorang.

“Setelah membeli minuman, pelaku ini mengaku ke istri saya sedang janjian, dan sempat numpang duduk di depan toko. Tak lama kemudian, saat kondisi toko sepi pelaku tiba-tiba mengambil beras yang ada di depan toko,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Saat pelaku mengambil beras jenis premium ukuran 25 kg, istri Alfan sempat memergokinya, namun pelaku dengan cepat kabur ke arah selatan. Setelah dicek di CCTV, pelaku ini memang mengambil satu sak beras.

Ciri-ciri pelaku, bertubuh agak gemuk, dengan memakai kaos hitam, dan menggunakan celana pendek. Selain itu, saat kejadian, pelaku ini datang sendiri dengan menggunakan motor matik.

“Karena satu sak beras ini harganya Rp250 ribu, bagi yang mengambil, saya minta itikat baiknya, baik mengembalikan berasnya atau membayar beras yang telah diambil, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” imbuh Alfan. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lima Orang Budak Sabu Ditangkap, Diantaranya Sepasang Pasutri

Baca Juga

Curi Uang di Warkop, Pemuda ini Beruntung Lolos dari Amuk Massa dan Penjara

Pasuruan,- Tindak pidana pencurian terjadi di warung kopi (Warkop) Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, pada Jumat …