Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Pemerintahan · 2 Jun 2023 15:35 WIB

Pembangunan RSNU Lumajang Dikebut, Bulan Depan Ditargetkan Beroperasi 


					Pembangunan RSNU Lumajang Dikebut, Bulan Depan Ditargetkan Beroperasi  Perbesar

Pembangunan RSNU Lumajang Dikebut, Bulan Depan Ditargetkan Beroperasi 

Lumajang,- Maksimal 2 bulan ke depan, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Lumajang sudah bisa dioperasikan. Indikasi itu terlihat dari struktur pembangunan dan alat kesehatan yang saat ini sudah siap dan memenuhi standar.

“Diluar ekspektasi, karena semenjak dirapatkan 6 bulan yang lalu sampai detik ini, RSNU sudah akan bisa dioperasionalkan,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat menghadiri Musyawarah Kerja 1 dan Pengukuhan Pengurus Lembaga PCNU Kabupaten Lumajang di Aula IAI Syarifuddin Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Jumat (2/6/2023).

Menurutnya, ada beberapa program prioritas PCNU Kabupaten Lumajang yang akan diwujudkan dalam 5 tahun ke depan. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan memadai seperti rumah sakit biasanya.

“Dari lima prioritas program yang nantinya akan dikembangkan yakni kaderisasi dan konsolidasi, pengembangan pendidikan, labelisasi dan penataan aset, BUMNU serta sistem informasi digital,” ujarnya.

Dijelaskan Cak Thoriq, program rumah sakit NU menjadi salah satu program yang tidak bisa ditawar-tawar. Apalagi secara fisik pembangunan telah final karena alat kesehatan dalam proses penataan dan izin operasional telah diurus.

Cak Thoriq, juga telah memberikan instruksi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang untuk terus mengawal tahap perizinan RSNU. Agar nantinya, rumah sakit tersebut bisa segera dioperasionalkan.

“Saya minta khusus kepada Pak Sekda untuk memonitor per waktu terkait dengan perizinan. Saya yakin Pak Sekda ini bisa menyegerakan,” pungkasnya. (*)

 

Editor Mohamad S

Publisher Zainuk Hasan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

PABPDSI Lumajang Dilantik, Sekda Agus Beri Pesan Begini

20 Juli 2024 - 18:07 WIB

Kreatif! Cegah Banjir, Warga Kota Probolinggo Buat Biopori

18 Juli 2024 - 10:55 WIB

Trending di Lingkungan