Warga Berdamai, Walikota Bongkar Tembok Pembatas

Probolinggo – Setelah sebulan lebih akses jalan menuju kampung di Jalan Serma Abdulrahman, Gang Kusuma Bhakti, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo akhirnya dibongkar, Senin pagi (24/1/2022). Pembongkaran tembok pembatas di badan jalan itu dibongkar setelah sejumlah warga yang bersengketa berdamai.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin datang dan melakukan pembongkaran secara simbolis. Selanjutnya, pembongkaran dilanjutkan warga yang dibantu anggota Kodim 0820 dan Polsek Mayangan, serta warga.

“Alhamdulillah, hari ini tembok pembatas yang sebelumnya dibangun dibongkar. Pembongkaran ini berkat mediasi dan musyawarah yang dilakukan pihak kelurahan dan kecamatan sehingga kedua belah pihak akhirnya berdamai,” ujar Habib Hadi.

Walikota berharap peristiwa ini dapat menjadi contoh agar kejadian serupa tidak terjadi dan didahulukan untuk musyawarah.

“Kita berharap dengan kejadian ini dapat dipetik hikmahnya, dan saling memaafkan merupakan hal penting, sehingga masalah sekecil apapun dapat diselesaikan,” imbuh Walikota.

Sementara Plt Camat Mayangan, Mochammad Abas mengatakan, selain kedua belah pihak sudah berdamai, permintaan kedua belah pihak yakni drainase akan diwujudkan. Terlebih dulu akan dimasukkan ke Musyawarah Pembangunan (musrembang).

“Untuk aliran air hujan permintaan warga baik warga perumahan dan warga kampung akan kita buat, sehingga saat hujan, air hujan dapat mengalir,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga kampung, Ainun mengatakan, bersyukur akhirnya tembok pembatas di bongkar. Sehingga, akses jalan tidak usah berputar, dan yang terpenting, warga dapat berdamai.

“Selama adanya tembok, saya harus memutar lewat gang kecil. Alhamdulillah, setelah tembok dibongkar, kalau pulang ke rumah tidak usah memutar,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  10.000 Warga Kabupaten Probolinggo Antre Operasi Katarak

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …