RAIB: Kepala tukang bangunan, Amir, menunjukkan lokasi barang disimpan sebelum dicuri. (foto: Hafiz Rozani).

Peralatan Tukang Bangunan Diembat Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo,- Pencurian alat milik pekerja bangunan terjadi di Jalan Letjen Sutoyo, Gang Leo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Kepala Tukang bangunan di lokasi tersebut, Amir (42) mengatakan, kejadian itu berlangsung Rabu Sore (31/5/23). Pelaku beraksi seorang diri dan berhasil menggasak 3 alat milik pekerja bangunan yang di tinggal di lokasi.

Alat milik pekerja yang hilang, yakni artko atau gerobak untuk pengangkut material, kompresor, dan besi silang untuk skafolding. Sebelum 3 alat tersebut raib, Senin sekitar pukul 16.15 WIB, para pekerja pulang.

“Sebelum pulang, biasa, alat-alat yang digunakan bekerja dikumpulkan di lokasi belakang. Namun Selasa pagi, 3 barang tersebut sudah tidak ada,” ujar Amir, Kamis (1/6/23).

Karena barang-barang tersebut penting, maka pekerja kemudian mengecek CCTV yang menyorot ke arah halaman bawah. Dari pengecekan itu diketahui ada seorang pria yang masuk ke area tempat kerja, dan mengambil 3 barang tersebut.

Dari rekaman CCTV, terlihat 3 alat diambil tidak sekaligus oleh pelaku, namun diambil satu per satu. Ada jeda waktu 2 hingga 3 jam setelah mengambil alat pertama.

“Pencurian tersebut terjadi setelah sekitar 3 minggu kita mengerjakan lokasi ini. Awalnya alat-alat kita taruh dibawah CCTV karena aman, namun ternyata dicuri. Atas pencurian tersebut, kerugian jutaan rupiah,” imbuh Amir.

Meski mengalami kerugian, namun Amir tidak melaporkan kejadian tersebut ke aparat penegak hukum. “Belum, memang belum laporan ke polisi,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga  Tebang Kayu Perhutani, Dua Pencuri Dibekuk

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …