Pemadam kebakaran sedang menjinakkan api di ruko.

Polres Probolinggo Kota Selidiki Kebakaran, Tiga Pemilik Ruko Diperiksa

Probolinggo – Penyebab kebakaran di tiga ruko di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran pada Rabu malam (31/05/23) terus diselidiki polisi. Dari keterangan saksi yang diperiksa polisi, sementara disimpulkan penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, pasca kebakaran, tadi malam langsung mendatangi lokasi untuk pengecekan awal tiga ruko yang terbakar.

“Selain melakukan pengecekan awal, petugas tadi malam juga memintai keterangan tiga saksi yakni, pemilik tiga ruko yang terbakar,” ujarnya, Kamis (1/6/2023).

Dari keterangan saksi tersebut, dugaan awal terjadinya kebakaran tiga ruko ini karena korsleting listrik. Namun demikian, untuk memastikan penyebab kebakaran, menunggu hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Olah TKP masih akan kami lakukan, namun demikian, agar TKP steril, kami telah memasang garis polisi di lokasi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga ruko di komplek ruko Jalan Pahlawan terbakar pada Rabu Malam (31/05/23). Karena angin bertiup kencang, dan antara ruko satu dengan ruko lainnya menyatu, api dengan cepat menjalar.

Tiiga unit Damkar milik Pemkot Probolinggo yang datang berhasil memadamkan api sekitar 1,5 jam kemudian. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Penyebab Tewasnya Asisten Dokter di Besuk Masih Misterius, ini Kendalanya

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …